Global Trend Digital Transformation In Industry, Challenges & Opportunity
Teknologi digital dalam hampir semua aspek kehidupan makin kuat. Proses otomasi (pemakaian mesin digital, robot, dll) di industri berpeluang membuat efisien tapi sekaligus potensi mengurangi jumlah tenaga kerja. Pemakaian aplikasi dalam melayani pelanggan dalam transaksi jual beli, membuat proses lebih cepat, mudah dan menyenangkan. Namun itu juga memotong berbagai mata rantai yang memberi impak kepada banyak bisnis. Dengan adanya aplikasi pemesanan tiket dan berbagai layanan maka jasa travel berkurang drastis. Orang bisa beli / pesan banyak hal dengan mudah hanya dengan HP di tangan.
Kita sebagai pribadi atau bagian dari perusahaan atau organisai tidak akan bisa lepas dari digital transformation. Disana ada peluang, tetapi juga ancaman. Bagaimana kita menyikapinya? Baik sebagai siswa atau mahasiswa, pencari kerja, karyawan, pengusaha, dll
Untuk itu, Yayasan Auxano Indonesia Muda, akan menyelenggarakan training gratis dengan topik “Global Trend Digital Transformation In Industry, Challenges & Opportunit”, pada hari Sabtu, 3 Agustus 2024, Pkl 09.30 – 12.00 WIB.
Sharing akan berikan oleh Bapak ir. Fadli Hamsani, GM Enterprise Solution Management – Telkomsel, Dewan Transformasi Digital Industri Indonesia, Consultant Industry 4.0 dan Making Indonesia 4.0. Beliau punya pengalaman yang panjang di dunia bisnis dalam berbagai proses transformasi digital.
Topik yang akan dibawakan antara lain : 1. Apa itu “Digital Transformation”? 2. Global Trend In Digital 3. Berbagai study case dalam Digital Transformation 4. Challenges 5. Opportunity khususnya bagi para anak muda Indonesia serta tanya jawab.
Training ini GRATIS dan terbuka untuk semua kalangan khususnya para pelajar, mahasiswa, pencari kerja, karyawan, pengusaha / entrepreneur dan pensiunan, atau siapa saja yang tertarik dengan topik Digital Transformation
Banyak orang berpikir, memahami finance itu hanya penting bagi orang yang pekerjaan di bidang finance. Bagi orang yang bekerja di bidang sales marketing, produksi, HR, dll seolah tidak penting. Banyak juga pengusaha yang tidak mau belajar tentang finance. Mereka hanya tergantung kata orang lain saja.
Banyak orang, termasuk anak muda yang memiliki mimpi besar dan semangat yang membara untuk mencapai sesuatu. Cita-cita di sekolah (kuliah), pekerjaan, bisnis, dll. Tapi hanya sedikit yang mampu bertahan dalam proses panjang untuk mewujudkannya. Banyak yang terseret arus distraksi, kelelahan emosional, atau sekadar bosan di tengah jalan. Konsistensi menjadi barang langka. Padahal di sanalah kunci keberhasilan sejati berada.
Dalam hidup sehari-hari termasuk dalam dunia kerja, kita harus membuat keputusan. Banyak orang membuat keputusan berdasarkan intuisi (naluri), atau kebiasaan selama ini, atau ikut orang lain. Ketika hasil penjualan turun, solusinya adalah berikan diskon atau promo. Keputusan dilakukan tanpa data dan analisa.
Selain makhluk sosial, manusia juga disebut makhluk komunikasi. Komunikasi menjadi hal penting yang menentukan dalam hidup seseorang,baik di pekerjaan, bisnis, keluarga, sosial, dll. Banyak orang yang secara intelektual tidak paling cerdas, tapi bisa maju dan berhasil karena ditopang kemampuan berkomunikasi. Setiap hari kita selalu berkomunikasi, di rumah, pekerjaan, bisnis, hukum, debat, sosial, dan seterusnya. Pondasi dari komunikasi adalah kata-kata.
Workplace Relationship: Relasi Sehat, Kerja Bahagia & Produktif
Ada orang yang dipandang sukses di tempat kerja. Karirnya cepat naik, penghasilan tinggi.Namun hubungannya buruk dengan berbagai pihak.Dimusuhi bahkan disumpahi rekan kerja dan bawahan.