Ada bawahan yang ketika melapor kepada atasan, hanya menyampaikan masalah saja. Sementara ada yang terbiasa menyampaikan masalah dengan alternatif solusi / penyelesaian.
Contoh melapor AC rusak, kami sudah menghubungi teknisi untuk perbaikan. Sementara itu pinjam kipas angin dari ruang lain.
Ketika ada masalah, ada orang sibuk mencari kambing hitam, menyalahkan pihak lain, mengeluh dan sejenisny. Namun ada orang yang fokus pada solusi.
Orang yang terbiasa berkomunikasi dengan solusi, akan menjadi teman atau rekan kerja yang disukai di berbagai tempat. Hidup akan lebih efektif dan menjadi lebih nyaman atau enjoy.
Rise to be number One : Bangkit menjadi nomor Satu
Proses ini sering melibatkan kerja keras, dedikasi, dan ketekunan. Tantangan yang dihadapi bisa berupa persaingan, kegagalan, dan rintangan, tetapi dengan semangat yang kuat dan tekad yang bulat, mereka dapat mengatasi semua halangan tersebut. Ini adalah kisah tentang pertumbuhan, keberanian, dan pencapaian yang menginspirasi.
Cinta bisa berubah menjadi benci. Seorang yang awalnya kontribusi, loyal dan dedikasi akhirnya berubah menjadi pasif bahkan bisa menjadi musuh. Hal seperti ini bisa terjadi di dunia kerja, di organisasi bahkan di keluarga.
Banyak orang berpikir, memahami finance itu hanya penting bagi orang yang pekerjaan di bidang finance. Bagi orang yang bekerja di bidang sales marketing, produksi, HR, dll seolah tidak penting. Banyak juga pengusaha yang tidak mau belajar tentang finance. Mereka hanya tergantung kata orang lain saja.
Banyak orang, termasuk anak muda yang memiliki mimpi besar dan semangat yang membara untuk mencapai sesuatu. Cita-cita di sekolah (kuliah), pekerjaan, bisnis, dll. Tapi hanya sedikit yang mampu bertahan dalam proses panjang untuk mewujudkannya. Banyak yang terseret arus distraksi, kelelahan emosional, atau sekadar bosan di tengah jalan. Konsistensi menjadi barang langka. Padahal di sanalah kunci keberhasilan sejati berada.