Ada bawahan yang ketika melapor kepada atasan, hanya menyampaikan masalah saja. Sementara ada yang terbiasa menyampaikan masalah dengan alternatif solusi / penyelesaian.
Contoh melapor AC rusak, kami sudah menghubungi teknisi untuk perbaikan. Sementara itu pinjam kipas angin dari ruang lain.
Ketika ada masalah, ada orang sibuk mencari kambing hitam, menyalahkan pihak lain, mengeluh dan sejenisny. Namun ada orang yang fokus pada solusi.
Orang yang terbiasa berkomunikasi dengan solusi, akan menjadi teman atau rekan kerja yang disukai di berbagai tempat. Hidup akan lebih efektif dan menjadi lebih nyaman atau enjoy.
Data adalah salah satu aset paling berharga dalam dunia modern, baik sebagai pribadi, pekerja, pengusaha dan semua profesi. Di era digital ini, kemampuan untuk memahami dan mengolah data menjadi pengetahuan yang berharga sangat dibutuhkan.
Setiap kita berhadapan dengan berbagai perubahan, di pekerjaan, pendidikan, organisasi dan kehidupan pribadi. Dibutuhkan kemampuan beradaptasi, untuk meghadapi tantangan dan menemukan solusi.
Ada orang yang bisa menyampaikan dan menjelaskan sesuatu yang rumit dengan sederhana. Orang mudah mengerti dan memberikan respon atau tindakan sesuai yang diharapkan. Namun sebaliknya, ada orang yang malah segala sesuatunya dibuatnya terlihat rumit atau ruwet.
Banyak anak muda di Indonesia mengalami gangguan kesehatan mental, dari yang ringan sampai berat oleh berbagai sebab. Masa remaja dan awal dewasa adalah periode krusial dalam pembentukan identitas, hubungan sosial, dan karier. Stres akibat tekanan akademis, tuntutan sosial, dan perubahan emosional sering kali membuat mereka rentan terhadap masalah seperti kecemasan, depresi, dan burnout.
Demi Gaya Hidup, Pegawai Bank di Surabaya Kuras Tabungan Milik 298 Nasabah Senilai Rp 800 Juta. Itu adalah salah satu judul berita kejahatan yang dilakukan orang dalam (karyawan) perusahaan. Banyak terjadi kecurangan, penipuan, ketidakpatuhan, perilaku berisiko, dan sebagainya di dalam perusahaan yang menimbulkan kerugian bahkan membangkrutkan.