Tumbuh Di Tengah Tantangan - 1 Tahun Auxano Berbakti Bagi Negeri
Ketika ada tantangan, banyak orang yang merosot, mundur bahkan “hilang”dari peredaran. Jangankan bertumbuh, sekedar bertahan saja tidak mudah. Itu yang umum terjadi dan dipikirkan banyak orang.
Tema HUT Ke-76 RI, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh Bagaimana bisa bertumbuh di tengah tantangan? Apakah itu hanya mimpi atau teori?
Ide pembentukan Yayasan Auxano Indonesia Muda mulai muncul sejak Mei 2020 ( 3 bulan setelah pandemi). Dimulai dari sebuah kegelisahan, ketika tidak bisa lagi pergi sharing, mengajar atau pelayanan seperti sebelum Covid-19. Lalu muncul ide mendirikan yayasan, dan melalui banyak proses akhirnya diluncurkan 12 September 2020 lalu.
Auxano didirikan di tengah pandemi, dengan segala persoalan dan tantangannya. Mulai dari ide, mengajak orang-orang, mewujudkannya dengan “dana, tenaga dan waktu” yang terbatas.
Tidak terasa Auxano akan usia 1 tahun. Dalam usia masih muda, Auxano sudah berupaya memberikan kontribusi bagi negeri tercinta Indonesia. Sejauh ini sudah ada 22 kali training dengan peserta makin beragam dari berbagai suku, agama, pendidikan, pekerjaan, dll dari seluruh pelosok Indonesia. Peserta pernah sampai lebih 600 orang dalam satu training. Juga ada kegiatan sosial dalam mendirikan PAUD di pelosok.
Sebagai ucapan syukur dan menambah semangat berkarya, Auxano akan mengadakan Acara ”1 Tahun Auxano Berbakti Bagi Negeri” dengan tema “Tumbuh di Tengah Tantangan”, pada hari Sabtu, 11 September 2021. Pukul 09.30 - 11.30 WIB
Sharing dalam acara ini akan dibawakan oleh Bapak Pambudi Sunarsihanto MSC, MBA (Human Resources Director Blue Bird Group).
Bapak/Ibu/Rekan-rekan kami undang untuk ikut bergabung pada
Banyak orang, termasuk anak muda yang memiliki mimpi besar dan semangat yang membara untuk mencapai sesuatu. Cita-cita di sekolah (kuliah), pekerjaan, bisnis, dll. Tapi hanya sedikit yang mampu bertahan dalam proses panjang untuk mewujudkannya. Banyak yang terseret arus distraksi, kelelahan emosional, atau sekadar bosan di tengah jalan. Konsistensi menjadi barang langka. Padahal di sanalah kunci keberhasilan sejati berada.
Dalam hidup sehari-hari termasuk dalam dunia kerja, kita harus membuat keputusan. Banyak orang membuat keputusan berdasarkan intuisi (naluri), atau kebiasaan selama ini, atau ikut orang lain. Ketika hasil penjualan turun, solusinya adalah berikan diskon atau promo. Keputusan dilakukan tanpa data dan analisa.
Selain makhluk sosial, manusia juga disebut makhluk komunikasi. Komunikasi menjadi hal penting yang menentukan dalam hidup seseorang,baik di pekerjaan, bisnis, keluarga, sosial, dll. Banyak orang yang secara intelektual tidak paling cerdas, tapi bisa maju dan berhasil karena ditopang kemampuan berkomunikasi. Setiap hari kita selalu berkomunikasi, di rumah, pekerjaan, bisnis, hukum, debat, sosial, dan seterusnya. Pondasi dari komunikasi adalah kata-kata.
Cinta bisa berubah menjadi benci. Seorang yang awalnya kontribusi, loyal dan dedikasi akhirnya berubah menjadi pasif bahkan bisa menjadi musuh. Hal seperti ini bisa terjadi di dunia kerja, di organisasi bahkan di keluarga.
Banyak orang berpikir, memahami finance itu hanya penting bagi orang yang pekerjaan di bidang finance. Bagi orang yang bekerja di bidang sales marketing, produksi, HR, dll seolah tidak penting. Banyak juga pengusaha yang tidak mau belajar tentang finance. Mereka hanya tergantung kata orang lain saja.
Banyak orang, termasuk anak muda yang memiliki mimpi besar dan semangat yang membara untuk mencapai sesuatu. Cita-cita di sekolah (kuliah), pekerjaan, bisnis, dll. Tapi hanya sedikit yang mampu bertahan dalam proses panjang untuk mewujudkannya. Banyak yang terseret arus distraksi, kelelahan emosional, atau sekadar bosan di tengah jalan. Konsistensi menjadi barang langka. Padahal di sanalah kunci keberhasilan sejati berada.
Dalam hidup sehari-hari termasuk dalam dunia kerja, kita harus membuat keputusan. Banyak orang membuat keputusan berdasarkan intuisi (naluri), atau kebiasaan selama ini, atau ikut orang lain. Ketika hasil penjualan turun, solusinya adalah berikan diskon atau promo. Keputusan dilakukan tanpa data dan analisa.
Selain makhluk sosial, manusia juga disebut makhluk komunikasi. Komunikasi menjadi hal penting yang menentukan dalam hidup seseorang,baik di pekerjaan, bisnis, keluarga, sosial, dll. Banyak orang yang secara intelektual tidak paling cerdas, tapi bisa maju dan berhasil karena ditopang kemampuan berkomunikasi. Setiap hari kita selalu berkomunikasi, di rumah, pekerjaan, bisnis, hukum, debat, sosial, dan seterusnya. Pondasi dari komunikasi adalah kata-kata.
Cinta bisa berubah menjadi benci. Seorang yang awalnya kontribusi, loyal dan dedikasi akhirnya berubah menjadi pasif bahkan bisa menjadi musuh. Hal seperti ini bisa terjadi di dunia kerja, di organisasi bahkan di keluarga.
Banyak orang berpikir, memahami finance itu hanya penting bagi orang yang pekerjaan di bidang finance. Bagi orang yang bekerja di bidang sales marketing, produksi, HR, dll seolah tidak penting. Banyak juga pengusaha yang tidak mau belajar tentang finance. Mereka hanya tergantung kata orang lain saja.
Banyak orang, termasuk anak muda yang memiliki mimpi besar dan semangat yang membara untuk mencapai sesuatu. Cita-cita di sekolah (kuliah), pekerjaan, bisnis, dll. Tapi hanya sedikit yang mampu bertahan dalam proses panjang untuk mewujudkannya. Banyak yang terseret arus distraksi, kelelahan emosional, atau sekadar bosan di tengah jalan. Konsistensi menjadi barang langka. Padahal di sanalah kunci keberhasilan sejati berada.