Selama masa pandemi menimbulkan banyak kesulitan bagi pribadi, keluarga, komunitas, perusahaan bahkan negara. Ada yang menyerah, bisa bertahan dan bahkan bertumbuh.
Krisis adalah kondisi sulit, suram, genting bahkan bahaya. Inovasi adalah hal baru yang berbeda dari sebelumnya, berupa gagasan, metoda atau alat.
Situasi krisis bisa membuat orang berhenti dan menyerah, tapi bisa juga menginspirasi untuk melakukan inovasi. Banyak orang, organisasi atau perusahaan yang justru makin besar dan sukses di tengah krisis.
Di tengah masa pandemi, sudah 2 tahun Auxano berbakti bagi negeri. Menyelenggarakan 44 kali training online secara gratis dengan topik menarik dan para narasumber yang kompeten di bidangnya. Ada ratusan orang peserta yang dibangun setiap kali training.
“Crisis Inspires Innovation” adalah tema acara ULANG TAHUN AUXANO YANG KEDUA, yang diadakan pada hari Sabtu, 10 September 2022. Pukul 10.00 - 12.00 WIB
Sharing akan dibawakan oleh Bapak Suyanto Tjoeng, CEO Anteraja. Anteraja dikenal sebagai perusahaan yang bertumbuh pesat dalam waktu singkat.
Berpikir kiritis berbeda dengan berpikir biasa atau berpikir rutin. Berpikir kritis merupakan proses berpikir intelektual di mana pemikir dengan sengaja menilai kualitas pemikirannya, pemikir menggunakan pemikiran yang reflektif, independen, jernih dan rasional.
Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence/AI) bukan lagi sekadar cerita fiksi ilmiah. Hari ini, AI hadir di genggaman kita: dari fitur kamera ponsel yang pintar mengenali wajah, aplikasi yang bisa menerjemahkan bahasa dalam hitungan detik, sampai robot chat yang bisa menjadi partner belajar, kerja, bahkan usaha. Pertanyaannya: bagaimana anak muda bisa benar-benar memanfaatkan AI, bukan sekadar jadi penonton atau malah jadi korban AI?
Banyak anak muda di masa kini yang merasa galau dalam menentukan arah hidu. Terjebak antara mengejar passion, mencari kestabilan finansial, dan memenuhi ekspektasi sosial. Tidak sedikit yang cepat bosan, sering berganti pekerjaan, atau merasa hampa meskipun berhasil meraih prestasi.
Dunia kerja, bisnis, dan kehidupan hari ini penuh dengan ketidakpastian, mulai dari gejolak ekonomi, perkembangan teknologi & AI yang begitu cepat, termasuk dampak dari sosial, politik, dll. Banyak orang (termasuk anak muda) takut dan tidak siap menghadapi situasi seperti ini.
Di era digital ini, HP bukan lagi sekadar alat komunikasi, tetapi bisa menjadi alat menghasilkan foto menarik untuk berbagai keperluan. Ada yang foto produk untuk dijual. Untuk menawarkan jasa atau servis. Bisa juga untuk alat bantu mengajar atau edukasi. Termasuk untuk membangun personal branding, dan mempercantik konten media sosial.